Berbahaya, Terlalu Banyak Minum Air Putih

Setiap kali kita baca artikel pasti artikel tentang baik mengkonsumsi minum air putih .
Bahkan sampai di iklan Aqua 18 gelas air putih sehari itu bagus buat kesehatan.
Fakta terbaru dalam dunia kesehatan mengenai buruknya terlalu banyak mengkonsumsi air putih tertuang dalam British Medical Journal.
Dalam jurnal tersebut, para peneliti membuktikan bahwa meminum air putih yang banyak akan membuat tubuh menjadi sehat hanyalah omong kosong.Dilansir dari Daily Mail, Jumat (30/1/2015),
Salah satu dokter di Glasgow, Dr. Margaret McCartne menjelaskan berdasarkan hasil penelitian yang ada, terbukti minum air putih ketika sedang tidak haus justru menghambat kita untuk berpikir, bukan meningkatkan kosentrasi yang selama ini kita dengar.
"Minum dalam jumlah yang berlebih juga dapat menyebabkan kurang tidur, karena orang harus bangun di malam hari untuk kencing.
Studi lain juga menunjukkan dapat menyebabkan kerusakan ginjal, bukan mencegahnya," katanya.

Margaret juga memperingatkan bahwa minum terlalu banyak air dapat menyebabkan satu kondisi yang jarang terjadi, namun berpotensi sangat fatal yang disebut dengan hiponatremia.
Di mana kadar garam dalam tubuh menurun dan dapat menyebabkan pembengkakan otak.
Hal serupa juga disampaikan Ahli Bedah Konsultan Vaskular di the Whiteley Clinic, London, Profesor Mark Whiteley. "Jika Anda minum berlebih, ginjal harus bekerja ekstra keras untuk menyingkirkan beban cairan ini," kata Mark.
"Kita tidak perlu minum air putih dalam jumlah berlebih. Hal ini dikarenakan, setengah liter cairan yang diterima tubuh, dimetabolisme dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya,"ujarnya

Jadi yang berlebihan itu juga tidak baik , di iklan Aqua itu memang bagus mengkonsumsi 18 gelas sehari, tetapi jangan sampai berlebihan juga banyak minum tapi makan dikit, jadi vitamin dalam tubuh akan berkurang dan bisa merusak ke organ lainnya

Ikuti terus sahabat carasendiri.com di twitter @carasendiri

 




0 komentar:

Posting Komentar

Mari Bergabung